Mengintip Destinasi Wisata Malang yang Masih Tersembunyi

Senin, Juli 16, 2018
Kota Malang dan sekitarnya telah terkenal dengan banyak tempat wisata kekinian yang tak boleh dilewatkan saat liburan. Memiliki hawa sejuk dan nyaman kota ini merupakan pilihan tepat untuk melepas penat. Namun apakah Anda sudah mengetahui sisi lain tempat wisata di Malang yang belum banyak terjamah? Berikut sajian informasinya untuk Anda:

Destinasi Wisata di Kota Malang 


Pantai Tiga Warna
Sumber : Maripiknik.com
Untuk masuk ke pantai yang terletak di desa Tambakrejo ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu karena merupakan kawasan Clungup Mangrove Conservation. Pengunjungnya pun dibatasi hanya 100 orang per hari. Namun Anda dijamin tidak akan menyesal karena pemandangan alam yang begitu indah dengan tiga warna air laut yang dapat dinikmati dari pantai. Perbedaan warna ini terlihat jelas akibat perbedaan kedalaman air laut. Jika sudah puas memanjakan diri dengan angin laut di sini, jangan lupa bawa pulang sampahnya juga ya kalau tak ingin kena denda.

Gua Lo Bangi
Untuk Anda yang menyenangi wisata susur gua, gua Lo Bangi yang terletak di dusun Ngliyep, desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang ini patut disambangi. Terdapat dua buah gua yang berlokasi kurang lebih 5 km dari pantai Ngliyep ini. Gua Lo dan Gua Bangi terhubung oleh satu sistem sungai bawah tanah yang dapat disusuri. Keindahan stalaktit, stalagmit serta kolam-kolam air yang ada di dalamnya dijamin akan membuat Anda puas dan kagum dengan kealamian gua ini.

Kawah Pantai Mbehi
Berbeda dari pantai lainnya, di pantai yang terletak di desa Sumberbening, Bantur, Malang ini Anda dapat menemukan sebuah lubang di tepi karang yang mirip dengan kawah. Fenomena semburan air yang melewati lubang tersebut begitu unik untuk dicermati. Pantai ini sendiri terletak di balik hutan lindung. Dengan dua tebing yang mengapitnya, panorama alam yang ditawarkan begitu indah. Tepian pantainya berbentuk seperti cekung seperti teluk dan sering disebut dengan Teluk Bidadari. Airnya yang jernih berwarna biru kehijauan akan memukau mata Anda dan membuat pikiran menjadi rileks. Mata Air Sumber SirahSebuah sumber air tawar yang begitu jernih terdapat di desa Sumberjaya, Gondanglegi, Kabupaten Malang. Di sana Anda bisa bermain air sekaligus snorkeling di bawah air. Hal yang unik dari mata air ini adalah tanaman ganggang hijau yang terletak di dasar airnya. Jangan lupa bawa peralatan berenang dan kamera tahan air supaya bisa puas berfoto di sana ya.

Coban Nirwana
Sumber : dakatour.com

Memiliki nama lain Coban Mbok Karimah, tempat wisata ini berbentuk air terjun yang masih asri dan begitu segar. Air terjun ini memiliki dua tingkat utama yang terlihat dengan aliran air yang cukup deras. Waktu terbaik untuk mendapatkan pemandangan yang indah adalah tepat di saat musim hujan selesai dan telah memasuki musim kemarau. Coban Nirwana terletak di perbatasan antara Kecamatan Gedangan dan Kecamatan Sumber Manjing Wetan, tak jauh dari Pasar Gedangan.Nah, itu tadi beberapa potensi wisata di Malang yang masih tersembunyi. Anda dapat merencanakan untuk liburan ke sana bersama teman atau keluarga. Jangan lupa juga untuk membuat persiapan agar liburan Anda menyenangkan.

Kini Anda tak perlu pusing bila akan mencari hotel di Malang untuk menginap. Pesan saja lewat web atau aplikasi Airy yang memiliki jaringan hotel terbanyak di Indonesia. Dengan pelayanan tepercaya, hotel di Airy akan memanjakan Anda dengan 7 jaminan fasilitas lengkap seperti adanya televisi di kamar, ruangan ber-AC, peralatan mandi air hangat yang lengkap bahkan wifi gratis yang tentunya tidak akan membuat Anda kecewa saat berada di Airy Rooms. Ayo segera rencanakan liburan Anda!

5 komentar:

  1. wahhhh, keren banget pasti tempat ini....

    BalasHapus
  2. aku udah pernah ke coban nirwana, dan tempat ini keren banget..

    BalasHapus
  3. untuk para pecinta alam,tempat ini recomended bangett...

    BalasHapus
  4. baru tau nih,tempat wisata sekeren ini...

    BalasHapus
  5. tujuan wisata yang paling cocok banget kalau ke Malang...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.