Watermark untuk Foto dan Gambar

alisakit.com - Semakin berkembangnya teknologi informasi memungkinkan segala sesuatunya tanpa batas. Kecanggihan teknologi semakin mempermudah manusia untuk menciptakan sesuatu dengan cepat, efektif dan efisien. Berkembangnya teknologi dan mudahnya akses informaasi melalui internet menggiring banyak pihak untuk berlomba-lomba menunjukkan eksistensinya di dunia cyber untuk menunjukkan hal untuk mencapai tujuannya.

Salah satu masalah yang terjadi saat ini adalah banyaknya pihak yang mengambil foto atau gambar dari pihak lain untuk dijadikan ladang bisnis atau bahkan ajang penipuan yang mengatasnamakan seseorang. Pentingnya hak cipta perlu ditonjolkan agar seseorang ingat akan hasil karya dan menghargai originalitas karya. Foto atau gambar misalnya, untuk memuluskan suatu bisnis, banyak orang yang mengambil gambar orang lain yang dicari melalui mesin pencari (google, yahoo, dll) untuk diunduh lalu diunggah ulang pada website atau toko onlinenya.

Lalu bagaimana cara mencegahnya? secara dasar sebenarnya yang perlu dibenahi adalah mental dasar dari para pelaku ini. Tapi ada cara untuk sekedar mengingatkan agar foto tidak gampang diambil oleh orang dan dipergunakan untuk sesuatu yang komersil atau bahkan untuk menipu. Cara yang saat ini paling efektif menurut saya adalah watermark gambar. Berikan watermark gambar agar tidak diambil orang, sekalipun diambil sumbernya masih tetap terbaca.

Apakah Watermark merusak keindahan fotografi? watermark biasanya digunakan untuk media pendukung informasi atau promosi barang sehingga nilai atau unsur keindahan menjadi nomor 2 karena tujuan utama penyampaian informasi yang disertai gambar bisa diterima oleh pembaca, atau agar barang yang dipromosikan bisa meyakinkan calon pembeli jika menggunakan foto yang asli, bukan gambar ilustrasi. Jika foto tersebut tidak diberikan watermark bsia saja diambil oleh pesaing kita untuk mempromosikan barangnya.

Berikut Beberapa Contoh Watermark untuk Foto dan Gambar

Watermark alamat situs

Watermark Dengan Logo

Watermark Logo dan Nama

Watermark Model Stempel


Bila anda kesulitan dengan pembuatan watermark untuk usaha promosi anda, kami siap membantu.

Jasa Pembuatan Watermark

Kami membuka jasa watermark gambar yang kami buat secara manual sehingga anda bebas memilih tentang peletakan watermark, ukuran, jenis, bahkan warna bisa anda sesuaikan seperti misalnya dengan gaya stempel. Dengan harga relatif murah anda bisa melindungi foto produk anda dari pihak yang tidak bertanggungjawab dan menjaga persaingan terhadap kompetitor anda.


Facebook : Ali Sakit Wirasatriaji
Call and SMS: +6285 642 535 866 (also WhatsApp, Line)
Mail : contact@alisakit.com

.